in

5 Tips Agar cepat tidur untuk orang yang mengalami insomnia

Insomnia bisa menyerang siapa saja. Para karyawan yang bekerja hingga mahasiswa. Karena kebiasaan begadang, banyak pikiran atau pekerjaan, seseorang lantas baru bisa tidur setelah lewat tengah malam atau bahkan menjelang pagi.

Nah, di artikel ini kamu bakal membahas 5 tips agar cepat tidur untuk orang yang mengalami insomnia dengan cepat saat malam tanpa perlu minum obat tidur. Apa saja cara yang bisa dicoba?

Berikut ini 5 tips agar cepat tidur untuk orang yang mengalami insomnia

1. Hindari konsumsi kafein atau alkohol sebelum tidur.

Kafein dan alkohol

Mengonsumsi kafein sebelum tidur malam bakal membuatmu terjaga. Maka dari itu, hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Jika kamu memiliki riwayat penyakit insomnia atau susah tidur sebaiknya hindari minuman atau makanan yang mengandung kafein dan al kohol.

2. Matikan semua gadget, komputer dan televisi.

Gadget, smartphone dan televisi

Satu jam sebelum tidur matikan semua gadget, komputer, dan televisi. Ini membuatmu lebih rileks dan mengantuk. Selain itu, fokusmu juga tak terpancing untuk melihat sosial media.

Jadi sekarang sudah tahu kan cara mudah cepat terlelap saat malam? Mulai coba cara di atas malam ini ya!

Karena sinar dari gadget dapat membuat mata Anda susah tertidur, sebaiknya matikan semua gadget sebelum Anda hendak tidur.

3. Matikan lampu sejam sebelum tidur.

Matikan lampu

Tidur dengan lampu temaram atau lampu dimatikan bakal meningkatkan kualitas tidurmu. Nah, waktu ideal untuk mematikan lampu adalah sejam sebelum tidur malam. Coba deh mulai malam ini.

Karena mematikan lampu saat mau tidur dapat membuat mata Anda menjadi lebih rileks dan tidak merasa tegang karena sinar yang terang.

Laman 1 2

Rekomendasi